Rabu, 07 Juli 2010

Yang Terbaru Di Vixxio Buku Bekas…

Tak terasa kita sudah mencapai pertengahan tahun 2010, dan Vixxio Buku Bekas sudah menapaki hampir 9 bulan melayani pembelian/penjualan buku bekas secara online. Syukur kepada Tuhan, sampai dengan saat ini Vixxio selalu tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik, meski setapak demi setapak.

Di bulan ini, kami mau mengabarkan beberapa update terbaru mengenai layanan Vixxio…

1. Pengiriman dalam kota Surabaya
Karena adanya pembaharuan kontrak dari kurir lokal yang kami pakai untuk kota Surabaya, maka ada ketentuan baru untuk ongkos pengiriman:

Gratis ongkir – dengan syarat pembelian minimum Rp 30.000,- dan/atau berat buku maksimum 1 kg (antara 2-3 buku tergantung tebal-tipisnya).

Kalau pembelian di atas harga Rp 30.000,- dan/atau berat buku 1 kg, akan dikenakan ongkir:

Rp 3.000,- --> kg pertama
Rp 1.000,- --> tiap kg berikutnya

Jadi misalnya berat 4 kg, maka total ongkir menjadi 6.000, yaitu 3.000 + (3 x 1.000).

Vixxio minta maaf pada beberapa Vixxers yang beberapa kali bukunya terlambat kirim. Bahkan yang terakhir, Vixxio sendiri akhirnya berangkat sendiri ke rumah Vixxers yang pesan buku coz kurirnya belum mengambil. Hari ini Vixxio sudah memperbarui kontrak, dengan harapan pengiriman akan menjadi lebih lancar. Semoga!

2. Google Books Review Untuk BBM
Untuk BBM (Buku Baru Murah) yang ada di Vixxio, kami menambahkan layanan Google Books Review, di mana kalian bisa browse beberapa halaman isi buku itu. Persis deh kayak pengalaman kita di toko buku offline. Maaf, saat ini Vixxio belum bisa menambahkan layanan itu untuk semua buku, dan hanya terbatas pada BBM saja (atau ada yang mau bantuin Vixxio buat nambahin Google Book Review nih? Hehehe…tapi kayaknya Vixxio gak kuat menggaji kamu tuh!).

3. Kurir untuk luar kota
Ada beberapa kendala bagi Vixxers yang tinggal di kota kecil (di mana kurir langganan kami tidak memiliki kantor dan harus khusus mengirim). Selain ongkir jadi mahal, waktu pengiriman pun jadi lebih lama ketimbang ke Jakarta, misalnya (masak kirim ke Pandaan lebih lama dari Jakarta!).

Untuk itu Vixxio sekarang sedang menjajaki untuk bekerja sama dengan kurir lain yang punya jaringan kuat di seluruh Indonesia. Awalnya kami pakai GED (kurir kami sekarang), karena sudah langganan dan Vixxio kenal dengan orang-orangnya sehingga lebih gampang kalau ada kesulitan dsb. Sedang kurir yang besar kemungkinan tak terlalu perhatian kalau jumlah pengiriman kami masih kecil. Tapi…ya karena alasan di atas, mungkin kami akan mencoba membuat kontrak dengan kurir lain (dengan harapan jumlah pengiriman Vixxio akan makin banyak aja..Amin..). Tunggu aja yah…

Sementara itu dulu update terbaru kami, kalau ada yang ingin disampaikan, Vixxio menunggu saran/usul/ide/pendapat Vixxers demi kenyamanan Vixxers dan kemajuan Vixxio yaa…

10 komentar:

melisa mengatakan...

Wahhh...
Dan sayalah customer beruntung yang disamperin langsung sama Mbak Fanda... hehehe :))
Awalnya aq kaget lho pas Mbak bilang mau nganterin ke rumah. Buset dah... bener2 ngutamain kepuasan pelanggan ya, bukan cuma isapan jempol doang! gitu pikirku. Bener2 dua jempol buat Vixxio dech!!
Maju terus Vixxio! GBU. ^_^

ikkyu_san mengatakan...

waaah kalau sampai boss nya Vixxio sampai depan rumahku, aku bisa cium-cium kali hahahhaa

maju terus!

EM

Vixxio mengatakan...

@Melisa: hehe...iya, kamu beruntung udah pernah kopdar ma bosnya Vixxio, hahaha...

@ikkyu_san: waduh..kalo gitu aku gak mau ke rumah mbak Imel deh, takut kena hujan ciuman (kalo yg nyium Matt Damon sih boleh aja, hahaha..)

catatan kecilku mengatakan...

KEjutan... Aku bisa buka alamat ini padahal biasanya kena access denied..!

Salut utk upaya vixxio memperbaiki diri guna kepuasan pelanggan...

the others... mengatakan...

Ayo vixxio... maju dan terus berkembang ya...

dela mengatakan...

aduh, baru sekali ini maen ke rumah vixxers, serasa vixxers yang enggak setia... :p

Maaf ya Vixxio, udah ada job ni, jadi gak bisa sesantai dulu lagi..
tapi tetep cinta vixxio kok, cuup!!

jangan lupa menghimbau pelanggannya buat ikutan books-of-dela giveaway ya!! kan ada tujuh buku gratis tuu!!

elok langita mengatakan...

VIXXIO kapan ngadain lomba lagi? :D

Fanda Classiclit mengatakan...

@elok: hoho...tunggu bln Agustus deh. Kan Juli udah 3 hari berturut2...

Indah Azlina mengatakan...

mbak, aku nyari2 buku pramoedya ananta toer, ada gak?
kemaren berusaha mendapatkannya dengan ikut lomba cerpen itu, tp belum beruntung. mang harus beli x ya... tolong infonya ya... sekalian aku mw pesan ROJAK. kabarin d blog aku ya mbak. sekalian mampir gitu...

Indah Azlina mengatakan...

yah sayang sekali ya, padahal pengen banget baca karyanya pram, belum pernh mbak. dikotaku g ada. ntar kalo ada aku org pertama yg d kabari ya... langsung deh OK, apapun judulnya.

Ada rekomendasi buku yg bagus mbak...